Prediksi Persib Vs Arema: Tuan Rumah di Atas Angin

187

Persib

PREDIKSI PO

PREDIKSI HASIL
SoccerVista
Persib 2-0 Arema
FOOTBALL5STAR
Persib 3-1 Arema

 

 

 Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018) Pukul 15.30 WIB

Football5Star.com, Indonesia – Pekan ke-21 Liga 1 musim ini akan diramaikan oleh laga sengit antara Persib versus Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018). Bermain di kandang sendiri, Pasukan Mario Gomez mempunyai sejumlah potensi untuk meraih tiga poin pada pertandingan tersebut.

Tuan rumah setidaknya bisa cukup nyaman dengan keangkeran kandang mereka selama bermain di Liga 1 musim ini. Dari sembilan pertandingan yang berlangsung di GBLA, Maung Bandung hanya kalah sekali yaitu kala menjamu Bhayangkara FC, Mei lalu.

Tiga pertandingan Persib di kandang juga menunjukkan betapa superiornya anak-anak asuhan Mario Gomez. Febri Hariyadi dkk sukses sapu bersih kemenangan dengan total mencetak empat gol tanpa sekali pun kebobolan.

Begitu juga dengan catatan apik Persib kala menjamu Arema. Dari 14 pertandingan yang dimainkan di seluruh kandang Maung Bandung, mereka tak pernah kalah kala berjumpa dengan kesebelasan kebanggan Aremania tersebut.

Jeda libur kompetisi yang panjang dimanfaatkan dengan baik oleh Persib di laga tersebut. Meski tak ada laga uji coba yang dipersiapkan, akan tetapi Fernando Soler selaku Asistan Pelatih klub kebanggan Bobotoh itu mengaku telah siap.

Beberapa pilar utama seperti Victor Igbonefo, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N’Douassel siap diturunkan pada pertandingan tersebut. Mungkin hanya penyerang andalan mereka yaitu Febri Hariyadi yang kemungkinan absen karena saat ini masih bergabung dengan Timnas Indonesia.

Berbeda dengan Persib, Arema justru dipusingkan dengan bergabungnya empat pilar utama mereka, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Bagas Adi, dan Alfin Tuasalamony yang bergabung timnas. Hal tersebut yang membuat Singo Edan sempat meminta pengunduran jadwal meski ditolak.

HEAD TO HEAD

 

TREN PERFORMA

STATISTIK MENARIK
  • Sejak pertemuan pertama pada 1990 lalu, Arema tak pernah menang kala bertandang ke Markas Persib.
  • Cristiano Gonzales jadi satu-satunya pemain yang mencetak gol ke gawang Persib dan Arema saat menjadi lawan.
  • Pertemuan kedua tim selalu bermain imbang dengan skor 0-0 di Kandang Persib sejak 2016 lalu.
  • Persib telah mencetak 38 gol ke gawang Arema sedangkan klub asal Malang tersebut 31 kali membobol gawang Maung Bandung.
  • Legenda Persib, Adjat Sudrajat dan Sutiono Lamso adalah pencetak gol terbanyak Persib ke gawang Arema dengan 4 gol. Sedangkan Gustavo Lopez adalah top skorer Arema ke gawang Persib (3 gol).
KOMENTAR PELATIH
  • Maurio Gomez: “Persiapan melawan Arema berjalan dengan baik. Tapi saya memikirkan Bobotoh, kenapa mereka mengubah jadwal pertandingan. Saya mengerti ini karena soal keamanan dan keselamatan, tapi seharusnya diberitahu lebih jauh sebelumnya. Kasian banyak dari Bobotoh kita sudah membeli tiket dan tidak jadi menonton.”
  • Milan Petrovic: “Saya sudah mendengar beberapa informasi mengenai suporter Persib, setelah di Surabaya sepertinya saya akan menemukan atmosfer seperti itu lagi di Bandung, buat saya itu bagus, karena bisa menjadi motivasi tambahan, kita punya energi baru karenanya.”

PEMAIN KUNCI*

PERSIB:
Top Scorer: Ezechiel N’Douassel (13 gol)
Top Assist: Jonathan Bauman (5 assist)

AREMA:
Top Scorer: Dedik Setiawan (7 gol)
Top Assist: Dendi Santoso (4 assist)

BERITA KEDUA TIM
  • PersibMario Gomez memastikan bahwa Maung Bandung siap tampil full team pada pertandingan ini.
  • Arema: Tiga pemain utama Singo Edan, Johan Alfarizi, Arthur Cunha, dan Rivaldy Bawuo absen menghadapi Persib karena kurang fit.
PREDIKSI LINE-UP

Get real time updates directly on you device, subscribe now.