Presiden AC Milan Kecam Jadwal Semifinal dan Final Coppa Italia

Football5star.com, Indonesia – Pemerintah Italia telah memberi lampu hijau terkait kelanjutan semifinal Coppa Italia. Namun, jadwal baru ini justru dikecam presiden AC Milan, Paolo Scaroni.

Pemerintah Italia dan FIGC baru saja memutuskan bahwa Coppa Italia akan berlangsung 13 Juni mendatang. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah jeda waktu yang mepet antara babak semifinal dan final.

Coppa Italia saat ini memang sudah memasuki babak semifinal. Artinya, 13 Juni nanti akan mempertandingan babak semifinal antara Juventus vs AC Milan dan Napoli vs Inter Milan. Sedangkan final berlangsung empat hari kemudian. Ini pula yang tidak diterima Paolo Scaroni.

Zlatan Ibrahimovic Masih Belum Tahu Masa Depannya di AC Milan
Sky Sports

“Kami memahami nilai pertandingan yang berkualitas bagi suporter setelah terhenti selama berbulan-bulan. Tapi dari sudut pandang olahraga, kami menemukan ide Coppa Italia dengan dua pertandngan dalam tiga hari,” kata Scaroni seperti dikutip Football5star dari ANSA, Jumat (29/5/2020).

“Sulit dibayangkan. Kami bermain dalam kurun waktu tiga hari setelah hampir tiga bulan tidak bermain dan berlatih. Keputusan ini akan menjadi perdebatan banyak pihak karena keempat klub di semifinal mengalami nasib yang sama,” ia menambahkan.

Semifinal Coppa Italia sudah memasuki leg kedua. Pada leg kedua nanti, Napoli dan AC Milan diuntungkan dengan hasil maksimal yang diraih pada leg pertama. I Partinopei mampu mengalahkan Inter Milan 1-0, sedangkan I Rossoneri menahan imbang Juventus 1-1 di Turin.