Presiden Asosiasi Sepak Bola Prancis Kritik PSG

Football5star.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel le Graet, mengatakan bahwa Paris Saint-Germain (PSG) seharusnya memiliki lebih banyak pemain timnas Prancis. Menurutnya, PSG harus menjadi tulang punggung dari timnas Prancis di masa depan.

Di ajang Piala Dunia 2018 lalu, Les Parisiens hanya mewakilkan tiga pemain untuk Les Bleus. Ketiga pemain itu adalah Kylian Mbappe, Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola. Padahal, pasukan Thomas Tuchel merupakan klub yang mendominasi sepak bola Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

“Satu hal yang mengganggu saya adalah, Prancis merupakan sebuah negara yang hebat. Saya rasa, PSG seharusnya memiliki setengah dari pemain yang bermain di timnas Prancis,” kata Noel le Graet kepada RMC.

PSG - Noel le Graet - FFF - Squawka
Squawka

“Paris harus menjadi tulang punggung dari timnas Prancis. Jika melihat negara-negara lain, biasanya tim yang dominan di liga menjadi tulang punggung dari kesebelasan nasionalnya. Contohnya adalah, Bayern Munich yang menjadi tulang punggung dari timnas Jerman,” kata pria 77 tahun itu.

Sebelumnya, Noel Le Graet juga melemparkan kritik pedas kepada PSG yang gagal tampil maksimal di kompetisi Eropa dan mengharumkan nama Ligue 1. Selain itu, Noel le Graet juga mengatakan bahwa Les Parisiens kerap kali mengabaikan peraturan yang sudah ditetapkan oleh FFF dan Operator Ligue 1 (LFP).

“Tak ada tim yang bisa bermain di Prancis dan selalu mengabaikan peraturan yang sudah dibuat oleh FFF dan LFP. Paris harus membangun tim yang bisa melangkah lebih jauh dari babak 16 besar Liga Champions.”

Comments
Loading...