Presiden Atletico: Anfield Stadion Tua, Bisa Tidak Lolos Verifikasi

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid punya modal bagus di leg kedua 16 besar Liga Champions. Pasalnya mereka sudah mengantongi kemenangan 1-0 atas Liverpool.

Walau menang dan tidak kebobolan, banyak yang menganggap hasil ini belum aman untuk Atletico Madrid. Pasalnya leg kedua nanti pertandingan akan berlangsung di Anfield yang dikenal angker untuk tim tamu.

Melihat kemungkinan itu, presiden Los Rojiblancos, Enrique Cerezo, tidak gentar. Ia justru melakukan psywar dengan menyebut Anfield sebagai stadion tua yang bisa tidak lolos verifikasi UEFA.

Suasana Terbaru Stadion Anfield Sebelum Kick Off Liverpool vs Barcelona
@FeedsAnfieldRd

“Anfield adalah stadion yang hebat tapi sudah tua. Mungkin bisa tidak lulus jika UEFA melakukan inspeksi saat ini. Mereka sudah 30 pertandingan tidak terkalahkan dan orang-orang bilang Liverpool sebagai tim terbaik dunia,” kata Cerezo seperti dilansir AS, Kamis (20/2/2020).

“Tapi hasil kemarin menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Itu jadi pertanda bahwa kami sudah menemukan kembali jati diri kami sebagai sebuah tim,” ia menambahkan.

Apa yang dikatakan Enrique Cerezo mungkin ada benarnya. Stadion Anfield merupakan salah satu stadion tertua di Eropa. Namun, kandang The Reds sudah menjalani beberapa renovasi. Bahkan renovasi terakhir dilakukan pada 2018 lalu.

Di sisi lain, Stadion yang kini berkapasitas 52 ribu tempat duduk itu dikenal sebagai stadion paling bertuah di Eropa. Bagaimana tidak, Liverpool kerap membalikkan keadaan ketika tampil di kandang.

Sempat melakukan comeback luar biasa saat melawan Borussia Dortmund di Liga Europa 2016 lalu, anak asuh Juergen Klopp mengejutkan dunia ketika membuat Barcelona tak berdaya di semifinal Liga Champions musim lalu.

Kalah 0-3 di Camp Nou, Jordan Henderson dkk mampu membalikkan situasi. Tidak tanggung-tanggung, mereka menghancurkan Barcelona dengan skor 4-0.