Presiden Atletico Geram Rumput Vicente Calderon Dikritik Guardiola

Kritik pedas Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola mengenai rumput Stadion Vicente Calderon, disikapi keras oleh Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo.

Sebelumnya, eks pelatih Barcelona itu menyatakan rumput Vicente Calderon tak disiram jelang leg pertama babak semifinal Liga Champions, tengah pekan lalu. Kekalahan 0-1 Bayern dianggap Guardiola sedikit banyak dipengaruhi kualitas rumput stadion.

Cerezo yang mendengar komentar Guardiola langsung panas. Menurutnya, Guardiola selalu mencari alasan saat timnya kalah.

“Apa yang salah dengan rumput? Kami telah bermain di rumput yang sama di semua musim. Selama ini tak ada masalah,” kata Cerezo dilansir Football-Espana.

Cerezo merasa geram karena sejatinya penampilan Atletico sudah sangat baik. Mereka mampu meredam permainan atraktif Bayern dan sukses mencetak satu gol indah melalui Saul Niguez.

“Sebenarnya pertandingan kemarin sangat fantastis, kedua tim bermain bagus. Tak ada masalah dengan rumput, itu hanya akal-akalan saja,” imbuhnya.

Mengenai peluang timnya lolos ke final Liga Champions, dia menyatakan modal kemenangan 1-0 cukup signifikan. Cerezo berharap, pada leg kedua skuat asuhan Diego Simeone bisa mempertahankan performa dan nantinya bersua Real Madrid di final.

“Kami ingin bertemua Real Madrid di final. Sekarang, kami punya satu pekan untuk persiapkan diri. Kami harus mencuri gol tandang untuk mengunci kemenangan,” pungkas Cerezo.