Presiden Bayern Munich Pertimbangkan Pensiun Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Setelah mengabdi selama 40 tahun, Uli Hoeness mengumunkan akan pensiun pada November mendatang. Pria 67 tahun tersebut akan meletakkan jabatan sebagai Presiden Bayern Munich. Belum tahu siapa yang akan menjadi suksesornya nanti.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Bild, Hoeness memaparkan tidak akan mengikuti bursa pemilihat presiden klub lagi. Baginya, ini adalah waktu tepat untuk beristirahat di masa tua setelah mempersembahkan era gemilang Die Roten di kancah sepak bola Eropa.

Terpilih sejak 2009 menurut Bavarian Football Works, Hoenes sudah membuat Bayern tetap menjadi tim kuat Eropa. Sederet gelar pun tak luput dari persembahannya mulai dari sekelas DFB Pokal hingga Liga Champions, pernah diraih klub asal Bavaria tersebut.

Era Hoeness menjabat sebagai presiden memang membuat Bayern merengkuh beragam prestasi. Tercatat ada 24 gelar Bundesliga, 14 DFB-Pokal, serta dua kali menjuarai Liga Champions.

“Aku sedang mempertimbangkan apakah harus mengakhiri semua ini, atau kembali ikut pemilihan presiden di akhir tahun ini. Ini adalah perjalanan yang sangat berharga dan sarat kejutan,” ucapnya kepada BIld.

Oliver Kahn - Lothar Matthaeus - Bayern Munich - Uli Hoeness - @BavarianTweets

Sejauh ini, CEO Adidas, Herbert Heiner, menjadi favorit untuk menggantikannya sebagai presiden. Sementara itu, posisi Karl-Heinz Rummenige juga disebut-sebut akan digantikan oleh legenda klub lainnya, Oliver Kahn.

Hoeness memang sempat menjadi pemain Bayern Munich pada era 70-an. Selama sembilan musim, ia berhasil mencetak 108 gol dari 327 penampilannya untuk klub. Belum termasuk tiga persembahan trofi Liga Champions, dan tiga kali juara liga.

Comments
Loading...