Presiden Bayern Ungkap Fakta di Balik Penjualan Mats Hummels

Football5star.com, Indonesia – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak memiliki niat untuk menjual Mats Hummels ke Borussia Dortmund. Ia mengatakan bahwa Hummels lah yang meminta dirinya untuk dijual ke Dortmund.

Untuk mengamankan jasa Mats Hummels, Dortmund harus menggelontorkan dana sebesar 38 juta Euro. Kehadirannya di Signal Iduna Park diharapkan bisa membuat Der BVB mematahkan dominasi Bayern di Bundesliga pada musim 2019-20 mendatang.

“Mats meminta untuk diperbolehkan pergi ke Dortmund dan Bayern langsung menawarkannya ke klub pilihannya. Hal itu merupakan permintaan yang langsung diucapkan oleh sang pemain dan ayahnya,” kata Uli Hoeness kepada Sky Germany.

Mats Hummels - Uli Hoeness - Bayern Munich - Borussia Dortmund - Bild
Bild

“Selain itu, saat ini kami juga memiliki cukup banyak bek tengah. Jadi, saya rasa, kami sudah mengambil keputusan yang sangat tepat. Meskipun Mats berhasil tampil apik di paruh kedua Bundesliga musim lalu,” imbuhnya menambahkan.

Sebelum menjual Mats Hummels, Bayern sudah mendatangkan dua orang bek tengah dalam sosok Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Selain itu, mereka juga masih memiliki sosok Jerome Boateng dan Niklas Suele di posisi bek tengah. Selain itu, mereka juga disebut akan mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax.

Hummels merupakan pemain keempat yang didatangkan Dortmund pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Lucien Favre sudah mendapatkan jasa Nico Schulz (Hoffenheim), Thorgan Hazard (Borussia Moenchengladbach), dan Julian Brandt (Bayer Leverkusen).

Comments
Loading...