Presiden Catalunya Relakan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Langkah Lionel Messi untuk mengakhiri kontrak yang masih bersisa satu tahun memang ditentang Barcelona. Manajemen El Barca bahkan siap berjuang di jalur hukum. Namun, sikap berbeda ditunjukkan Presiden Catalunya, Quim Torra.

Menyikapi putusan mengejutkan yang diambil Messi, Quim Torra menunjukkan respek. Dalam unggahan di akun Twitter-nya, sama sekali tak ada nada menahan-nahan. Dia sepenuhnya menghormati putusan tersebut.

Dalam unggahannya, Torra hanya mengungkapkan kenangan manis yang telah diberikan Lionel Messi selama membela Barcelona. Hal itu, menurut dia, akan terus dikenang orang-orang Catalunya.

“Catalunya akan selalu jadi rumahmu. Terima kasih banyak untuk semua masa penuh kebahagiaan yang sepak bola luar biasa,” ucap Quim Torra seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Kami telah cukup beruntung berbagi kehidupan selama beberapa tahun dengan pemain terbaik di dunia dan atlet berbudi mulia. Kami tak akan pernah melupakanmu. Lionel Messi, Creu de Sant Jordi.”

Messi Dapatkan Creu de Sant Jordi 2018

Sosok Messi memang punya tempat tersendiri di Catalunya. Pada 2018, dia dianugerahi Creu de Sant Jordi, bintang kehormatan dari pemerintah wilayah tersebut. La Pulga merupakan pemain Barcelona kedua yang memperoleh bintang tersebut. Sebelumnya, hanya ada Johan Cruyff pada 2006.

Lionel Messi saat menerima Creu de Sant Jordi dari pemerintah Catalunya pada 2018.
bolavip.com

Di Catalunya, Creu de Sant Jordi hanya berada di bawah Gold Medal of the Generalitat de Catalunya. Ini menunjukkan arti penting Lionel Messi bagi wilayah yang terus berjuang untuk lepas dari kekuasaan Spanyol tersebut.

Terkait penghargaan itu, Quim Torra sempat menyinggungnya saat mengomentari kesuksesan Lionel Messi meraih Ballon d’Or 2019. Saat itu, dia berujar, “Selamat kepada Leo Messi untuk Ballon d’Or keenam! Bertahun-tahun membuat sejarah di Barcelona dan terus mewakili nilai-nilai yang membuat Anda dianugerahi Creu de Sant Jordi 2018.”

Selama ini, Lionel Messi identik dengan Barcelona, demikian pula sebaliknya. Namun, hal itu sudah menemui titik akhir. Selasa (25/8/2020), La Pulga mengirimkan surat perngunduran diri yang dikirimkan lewat burofax. Hal itu lantas dikonfirmasi pihak manajemen Barcelona.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More