Presiden DFB Enggan Dorong Kanselir Jerman Boikot Piala Dunia 2018

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Beberapa negara sudah menyatakan boikot secara politik Piala Dunia 2018. Inggris dan Islandia adalah dua negara yang sudah secara nyata membekukan hubungan diplomatik dengan Rusia dan memastikan tak akan ada pejabat yang datang ke Piala Dunia 2018. Lalu, bagaimana dengan Jerman yang dikenal memiliki kanselir penggila sepak bola?

Mengenai hal tersebut, Presiden Deutscher Fussball Bund (DFB) Reinhard Grindel tak mau ikut campur. Dia menegaskan, pihaknya tak akan memberikan rekomendasi apa pun kepada Kanselir Angela Merkel terkait hal itu.

Angela Merkel berpose dengan tim juara Piala Dunia 2014 di ruang ganti.
post-gazette-com

“Waktu saya untuk memberikan rekomendasi kepada kanselir sudah lewat,” canda Grindel, Rabu (11/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. Dia merujuk pada keberadaannya di Bundestag yang sudah berakhir pada 2016.

Dengan lebih serius, Presiden DFB itu menambahkan, “Saya kira karena pengalaman politiknya, kanselir akan membuat putusannya sendiri. Tentu saja, itu juga nantinya berlaku bagi para menteri. Dia sama sekali tak perlu masukan apa pun dari Presiden DFB. Jikapun membutuhkan, dia akan menanyakan langsung kepada saya. Hingga saat ini, itu belum dilakukan.”

Merkel dikenal sebagai kanselir yang sangat mendukung timnas Jerman. Saat anak-anak asuh Joachim Loew juara di Brasil pada 2014, dia bahkan sempat mendatangi para pemain di ruang ganti. Tentu akan jadi kehilangan tersendiri bagi Die Mannschaft bila Merkel mengambil putusan boikot sebagai bentuk solidaritas kepada Inggris.

Comments
Loading...