Presiden Dortmund Mengaku Khilaf Pernah Tunjuk Peter Bosz

Football5star.com, Indonesia – Presiden Borussia Dortmund, Reinhard Rauball, buka suara terkait keputusannya menunjuk pelatih asal Belanda, Peter Bosz di awal musim. Meski sempat tampil dominan dengan memuncaki klasemen, perlahan tapi pasti penampilan Die Borussen terus merosot hingga terlempar dari status pemuncak.

Tidak hanya di liga, performa Pierre-Emerick Aubameyang dkk juga melempem di Liga Champions. Mereka bahkan tersingkir dari kompetisi antarklub paling elit di Eropa tersebut setelah gagal bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Real Madrid.

twitter.com/BVB

Jengah dengan kondisi yang tidak kunjung membaik, Rauball mengambil langkah tegas. Ia memecat Bosz di awal bulan dan menggantinya dengan Stoeger.

“Aku mengakui jika itu memang merupakan keputusan salah. Jika tidak, tentu kami tidak akan melakukan evaluasi terkait performa tim. Harus ada perubahan yang dilakukan demi kepentingan klub, bahkan jika aku harus memintamaaf dan menyesal,”ujar Rauball.

Keputusan memecat Bosz terbukti manjur. Sejak ditangani Stoeger, mereka langsung mengakhiri paceklik kemenangan selama sebulan. Tercatat, Dortmund belum menelan kekalahan sejak mantan pelatih FC Koeln tersebut mengambil alih.

“Menurutku, Stoegerakan membawa tim ini melangkah semakin jauh. Ia melakukan pekerjaannya di sini dengan tulus. Sepertinya para fans juga bisa sepakat denganku mengenai hal itu. Dia telah memulai segalanya dengan baik bersama kami,” pungkasnya.

Comments
Loading...