Presiden FIFA, Gianni Infantino, Tersandung Kasus Pidana

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, tersandung kasus pidana. Kasus pidana ini telah dibuka pada hari Kamis oleh jaksa khusus Swiss.

Masalah dialami Gianni Infantino berhubungan dengan pertemuan ilegal yang dia lakukan dengan jaksa agung Swiss, Michael Lauber. Sebelumnya jaksa penuntut khusus, Stefan Keller, telah menutup penyelidikan atas dua kasus yang melibatkan Infantino dan Michael Lauber.

Menurut pernyataan dari otoritas Swiss yang dilansir Sky Sports, Keller membuka kembali kasus pidana terhadap Infantino dan jaksa Valais Rinaldo Arnold, dan telah meminta izin untuk membuka kasus hukum terhadap Lauber.

AS

Keller menemukan kemungkinan pelanggaran termasuk penyalahgunaan jabatan publik, pelanggaran kerahasian, membantu pelanggar dan hasutan untuk tindakan seperti ini.

Kasus ini berhubungan dengan korupsi di sepak bola selama FIFA dipimpin oleh Infantino. Dugaan ini makin kuat setelah Michael Lauber mengundurkan diri hanya beberapa menit sebelum pengadilan federal menguatkan tuduhan bahwa dia telah berbohong tentang pertemuannya dengan presiden FIFA selama penyelidikan terhadap korupsi di sepak bola.

Sebelumnya Lauber dan Infantino melakukan pertemuan tertutup 2017 lalu di sebuah hotel di Bern. Ketika ditanya soal isi pertemuan tersebut keduanya mengaku tidak mengingatnya. Pengakuan ini pun dikecam keras oleh pengadilan federal Swiss.

“Atas dasar pengalaman hidup secara umum, kasus amnesia secara kolektif semacam ini merupakan penyimpangan,” demikian putusan pengadilan federal pekan lalu. Terkait kasus yang melibatkan presidennya ini FIFA menolak berkomentar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More