Infantino Sebut Ada Pihak yang Ingin Jatuhkan Dirinya

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, menganggap masih ada pihak yang sakit hati usai tersingkir dari pengurus beberapa tahun lalu. Hal tersebutlah yang kemudian menyeret namanya ke dalam skandal perlindungan FFP kepada Paris Saint-Germain.

Infantino menilai hal tersebut merupakan salah satu usaha untuk menjatuhkan namanya di mata dunia. Padahal, ia mengklaim telah melakukan perbaikan di dalam internal FIFA setelah tumbangnya rezim Sepp Blatter beberapa tahun lalu.

“Mereka menyebarkan rumor tidak baik dan ingin merusak harmonisasi FIFA. Mereka yang telah tersingkir coba membangun opini ada yang tidak beres soal kepemimpinan di tubuh federasi sekarang ini,” ujar Infantino seperti dikutip dari Der Spiegel.

Nama pria berkepala plontos tersebut masuk dalam skandal yang dibocorkan Football Leaks beberapa waktu lalu. Ia disebut-sebut meringankan hukuman Paris Saint-Germain dan Manchester City soal FFP untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Dalam surat elektronilk yang didapat Spiegel, pria kelahiran Swiss tersebut diketahui menawarkan sejumlah “kebijakan” kepada PSG dan City. Mereka melakukan beberapa pertemuan rahasia, beberapa pekan sebelum keluarnya putusan resmi UEFA soal sanksi FFP.

PSG vs Napoli - Thomas Tuchel - Angel di Maria - Liga Champions - uefa
uefa.com

Beberapa anggota kongres UEFA pun sudah buka suara mengenai hal ini. Salah satunya adalah Presiden DFB, Reinhard Grindel. Bersama dengan Aleksander Ceferin selaku Presiden UEFA, pihaknya kini tengah mempelajari kasus sebelum mengeluarkan sikap resmi.

“Kami sedang menganalisa situasi yang ada, untuk kemudian mengambil keputusan bersama. Kami mencoba berkoordinasi dengan anggota lain hingga ada kejelasan,” akta Grindel.

Comments
Loading...