Presiden FIFA Jamin Piala Dunia 2022 Akan Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Terlepas dari sederet kontroversi yang mengiringi, FIFA tetap serius menggarap Piala Dunia 2022. Bahkan, sang presiden, Gianni Infantino menyatakan penyelenggaraan empat tahun mendatang akan yang terbaik sepanjang masa.

Piala Dunia Qatar memang menibulkan sejumlah polemik. Mulai dari isu suhu tinggi, hingga diwarnai skandal suap para petinggi federasi beberapa waktu lalu. Belum lagi status negara yang tidak memiliki budaya sepak bola kental.

Bukan Infantino namanya kalau bukan teguh dengan pendiriannya. Pria pemegang dua kewarganegaraan tersebut menganggap justru berbagai kritik dan skandal jadi bumbu penyedap sempurna. Oleh karena itu, ia berani menjamin Piala Dunia 2022 tidak kalah dari para pendahulunya.

“Menurutku itu semua merupakan kombinasi cocok untuk menciptakan turnamen yang tak terlupakan. Ini akan menjadi turnamen yang paling terorganisir rapi. Jarak antar stadionnya tidak lebih dari satu jam satu sama lain,” katanya dikutip dari the42.

“Ini akzn menjadi penyelenggaraan dengan segala kesiapan infrastruktur memadai di segala lini. Aku yakin Qatar sudah siap menyambut para tamu yang datang dari berbagai belahan dunia. Turnamen nanti akan tetap berjalan menarik,” sambung Infantino.

@English_AS

Terkait cuaca, pria berkepala plontos tersebut menjamin tidak akan ada yang dirugikan. Penyelenggaraan turnamen sepak bola terbesar sejagat raya ini untuk pertama kali digelar pada akhir tahun. Hal itu demi menyesuaikan suhu sehingga dekat dengan musim dingin.

“Iklim pun akan bersahaba pada November dan Desember. Doha akan punya suhu 15 hingga 25 derajat dan ini merupakan suhu ideal untuk aktivitas olahraga,” pungkasnya.

FIFAGianni InfantinoPiala Dunia 2018