Presiden FIFA Turun Tangan soal Dugaan Pelecehan Rasial di Bulgaria

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, turun tangan langsung terkait dugaan pelecehan rasial oleh fans timnas Bulgaria terhadap timnas Inggris. Ia memastikan, selaku federasi tertinggi, tidak akan memberi ruang sedikit pun bagi diskriminasi rasial.

Beberapa jam setelah pertandingan Bulgaria vs Inggris, Selasa (15/10) pagi, Infantino meminta seluruh jajarannya untuk segera menyelesaikan masalah ini. Pria berkepala plontos itu pun meminta pihak berwenang Bulgaria untuk kooperatif melakukan penyelidikan.

“Kami sudah tegaskan tidak ada tempat bagi rasialisme di sepak bola. Sama seperti lingkungan kehidupan normal, kami mengecam segala bentuk diskriminasi. Kita masih menghadapi tantangan yang sama hingga hari ini,” ucapnya seperti dikutip dari Goal.

Soal Tindakan Rasial, Sterling Sebut Fans Bulgaria Tak Ada Kapoknya
gettyimages

“Kami membutuhkan kerja sama dari otoritas keamanan setempat untuk mengidentifikasi para pelaku. Selain itu, kami akan memikirkan cara efektif untuk menyelesaikan masalah ini dalam kaca mata yang lebih luas,” kata Infantino melanjutkan.

Sebelumnya, pertandingan antara timnas Bulgaria melawan timnas Inggris sempat terhenti dua kali. Alasannya, sejumlah penonton di tribun melakukan penghinaan rasial terhadap beberapa pemain The Three Lions.

Hingga pada akhirnya dilanjutkan, Inggris “mengamuk” dan menceploskan enam gol ke gawang Plamen Iliev. Ross Barkley dan Raheem Sterling sama-sama mencetak dua gol di laga tersebut. Sementara dua gol lain lahir lewat Marcus Rashford dan Harry Kane.

Comments
Loading...