Presiden FIGC Selamati Juve

Juventus kembali mendapatkan ucapan selamat atas keberhasilan meraih gelar juara Liga Italia musim ini. Ucapan itu datang dari petinggi federasi sepakbola Italia, Carlo Tavecchio.

Juve sudah berhasil memenangi Liga Italia musim ini saat pekan ke-35. Itu berarti mereka sukses menjuarainya sebanyak lima kali secara berurutan.

Keberhasilan musim ini didapat dengan cara yang sensasional. Mereka sempat terseok-seok di awal musim, tapi bisa bangkit sejak pekan ke-11. Mereka bisa melaju dalam 25 pertandingan tanpa kekalahan dengan rincian 24 kali menang dan sekali menuai hasil imbang.

Juve menjadi juara, Senin (25/4) malam, setelah Napoli takluk dari AS Roma. Raihan poin Juve sebanyak 85 angka tak mungkin lagi dikejar oleh Napoli karena Liga Italia tinggal menyisakan tiga. Selisih poin mereka adalah 12 angka.

Tavecchio lantas memberikan pujian tinggi untuk Juve. Tim asal kota Turin itu disebut takkan memenangi Liga Italia lima kali beruntun jika tak disertai dengan kemampuan yang bagus.

“Anda tak akan memenangi lima scudetti Serie A dalam lima musim beruntun tanpa kemampuan yang bagus, perencaanaan, dan komitmen,” kata Tavvechio di Footbaal Italia.

“Saya memberikan selamat kepada presiden (Andrea) Agnelli) dan klub miliknya karena Anda hanya bisa mencapai hasil akhir seperti ini dengan determinasi besar dan kemampuan,” imbuhnya.

Comments
Loading...