Presiden Fiorentina Ingin Robohkan Stadion Artemio Franchi

Football5star.com, Indonesia – Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, mengaku sangat gerah dengan buruknya kondisi sarana dan prasarana di Stadion Artemio Franchi. Commisso mengaku ingin merobohkan stadion tersebut dan membangun arena baru.

Pemugaran Artemio Franchi memang menjadi salah satu misi utama Commisso bersama Fiorentina. Akan tetapi, wacana tersebut tak bisa langsung dijalankan karena terhadang peraturan pemerintah Italia mengenai renovasi bangunan yang berusia di atas 30 tahun.

“Jika kami tak melakukan hal-hal dengan cara saya serta tetap menaati aturan yang berlaku, maka kami tak akan bergerak kemana-mana,” ungkap Rocco Commisso dikutip dari laman Football Italia.

Rocco Commisso - Stadion Artemio Franchi - Fiorentina - Calciomercato
Calciomercato

“Kami akan pergi ke Roma dan mempresentasikan rencana terbaru untuk Stadion Franchi. Saya harap, perwakilan pemerintah bisa memahami rencana kami untuk stadion ini,” sambung Commisso.

Buruknya sarana dan prasarana di Stadion Franchi menjadi salah satu alasan Commisso dan keluarganya jarang berkunjung. Commisso bahkan mengaku sempat hampir mengalami musibah ketika berkunjung ke stadion beberapa waktu lalu.

“Stadion ini memiliki permasalah yang sangat banyak. Ada bagian-bagian stadion yang mulai bocor. Saya bahkan hampir tertimpa tembok stadion beberapa waktu lalu. Hal itu membuat istri saya enggan berkunjung.”

“Kami ingin membangun sesuatu yang bisa dibanggakan oleh para suporter. Sehingga, mereka tak kehujanan dan bisa menyaksikan pertandingan dengan baik ketika berada di sini. Jika tidak segera dilakukan, apakah suporter ingin tetap menerima kondisi buruk ini?”

“Stadion Franchi bukanlah Colosseum. Menurut saya, kami harus merobohkan stadion ini dan membangun arena baru yang jauh lebih modern,” tutup Commisso.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More