Presiden Fiorentina Ngotot Ingin Robohkan Stadion Artemio Franchi

Football5star.com, Indonesia – Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, kembali menegaskan ambisinya untuk merubuhkan Stadion Artemio Franchi dalam waktu dekat. Menurut Commisso, La Viola saat ini sangat membutuhkan stadion anyar.

Pembangunan stadion anyar memang menjadi salah satu wacana terbesar Commisso bersama La Viola. Selain itu, ia juga memiliki ambisi untuk membangun fasilitas latihan baru.

“Fiorentina sangat membutuhkan stadion baru. Jika dewan kota tak ingin membangunnya, maka saya akan siap mendirikan dengan uang pribadi,” ujar Rocco Commisso seperti dikutip football5star dari laman Football Italia.

Artemio Franchi - Rocco Comisso - Fiorentina - Tuttocampo
Tuttocampo

“Menurut saya pribadi, Stadion Artemio Franchi harus dipindahkan. Karena, lokasi stadion saat ini berada terlalu dekat dengan jalan raya. Stadion itu harus dirobohkan dan dipindahkan ke lokasi lain,” sambung Commisso.

Lebih lanjut, Commisso mengatakan bahwa krisis ekonomi yang menghantam Fiorentina tak akan menghalangi niatannya membangun kompleks latihan.Pasalnya, dana untuk membangun kompleks latihan tersebut didapat dari perusahaan milik Commisso, Mediacom.

“Pemasukan Fiorentina benar-benar menurun drastis. Untungnya, perusahaan saya yang berinvestasi sebesar 50 hingga 60 juta Euro tidak menghitung biaya pembangunan kompleks latihan sebagai pengeluaran Fiorentina,” ujar Comisso.

Di bawah komando Comisso, Fiorentina memang belum berhasil memberi prestasi membanggakan. Pada musim 2019-20 lalu, mereka hanya mampu finis di peringkat 10 klasemen. Musim ini, mereka belum berhasil tampil konsisten dan sedang terjebak di posisi 14 dengan perolehan 14 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More