Presiden Ingin Piala Dunia U-20 2021 Sesukses Asian Games 2018

Football5Star.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ingin gelaran Piala Dunia U-20 2021 diharapkan bisa sukseses Asian Games 2018. Makanya, dia memerintahkan seluruh pihak terkait untuk benar-benar menyiapkan hajatan akbar dunia itu.

Bukan cuma soal fasilitas saja, Presiden jua meminta jajarannya memperhatikan konektivitas stadion dengan transportasi serta akomodasi. Sebab, hal itu bisa menjadi kunci.

“Jangan sampai misalnya pertandingan terlambat gara-gara persoalan konektivitas. Oleh sebab itu, sarana dan prasarana akomodasi juga harus memiliki pelayanan yang kelas dunia,” ungkap Presiden Jokowi dalam rilisnya.

Presiden ingin agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia. Tentu momen penting tersebut harus dimaksimalkan untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia.

“Ini momen penting untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara maju, bangsa besar dan negara maju yang mampu melaksanakan event internasional dengan sangat baik,” imbuh dia.

Sebenarnya, Indonesia sendiri memiliki pengalaman baik saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018 lalu. Bahkan banyak yang memuji Indonesia berhasil menghelat pagelaran akbar olahraga se-Asia itu.

“Saya minta pengalaman dan kesuksesan kita dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames di 2018 dapat dijadikan acuan, dijadikan standar dalam penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2021 yang akan datang,” tutup dia.