Presiden Joko Widodo Dukung Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Presiden RI, Joko Widodo, mendukung Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di mana saja. Hal itu diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali meski harus jelas laporannya.

Soal TC Timnas U-19, memang menjadi perdebatan dalam sepekan terakhir. Shin menginginkan untuk memboyong Garuda Muda ke Korea Selatan karena pandemi virus corona COVID-19 yang masih belum jua menurun kasusnya di Indonesia.

Lalu, PSSI menolak usulan dari Shin Tae-yong. Mereka menyebut kalau lebih baik persiapan Timnas U-19 digelar di Indonesia karena akan terpantau sambil mendiskusikan program. Pemerintah dalam hal ini tak mau ikut campur, tapi mendukung TC timnas di mana saja.

Menpora Zainudin Amali: Saya Dengar Shin Tae-yong Tolak Klub China

“Saya sudah diperintah Pak Presiden (Joko Widodo), mau latihan di mana saja ikuti. Kami tidak ada keterbatasan. Bukan hanya boleh di dalam negeri, tidak,” kata Menpora Zainudin Amali dalam Webinar dikutip YouTube I’M Genz Official.

Dalam hal ini, pemerintah jelas menginginkan hal terbaik buat Timnas U-19 Indonesia. Apalagi, Garuda Muda bakal menghadapi ajang besar, yakni Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Indonesia sebagai tuan rumah jelas harus membuktikan dirinya.

“Komitmen pemerintah mau latihan di mana saja silakan. Mau di negara mana silakan. Negara yang biayai, Tapi ini menyangkut APBN, proposal yang diajukan harus kami review. Setiap satu rupiah harus dipertanggungjawabkan,” pungkas Zainudin Amali.