Jokowi Dijadwalkan Hadiri Final Kedua Piala Presiden 2019

Football5star.com, Indonesia – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), direncanakan hadir pada final kedua Piala Presiden 2019. Kabar tersebut disampaikan langsung Ketua Steering Committee (SC), Maruarar Sirait usai laga pertama di Surabaya pada Selasa (9/4) sore.

Kehadiran Jokowi memang jadi agenda rutin selama gelaran Piala Presiden. Sejak gelaran pertama, pengusaha mebel asal Solo tersebut selalu datang ke laga pamungkas turnamen pramusim bergengsi itu.

Saat Persib Bandung juara di GBK pada 2015, Arema 2017 di Pakansari, hingga tahun lalu di GBK lagi, Jokowi selalu hadir. Tahun ini pun diagendakan ia akan mendapat tugas untuk menyerahkan langsung trofi Piala Presiden kepada tim juara.

Irfan Jaya - Persebaya - Piala Presiden 2019 - Football5star
persebaya.id

“Saya sudah berkordinasi dengan pihak istana, untuk mengundang langsung bapak Presiden. Dan bapak Presiden direncanakan akan hadir di penutupan dan final Piala Presiden di Malang,” ungkap Maruarar. 

Final Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya Surabaya dan Arema FC. Pada final pertama di GBT kemarin, kedua tim bermain imbang dan akan berlanjut pada laga kedua di Malang, Jumat (12/4) mendatang.

Kedua tim sama-sama mengincar rekor dan siapa pun yang jadi juara, akan menjadi torehan baru di Piala Presiden. Jika Persebaya juara, maka itu akan jadi gelar pertama untuk mereka dan dari empat edisi dimenangkan empat tim berbeda.

Namun, jika Arema FC yang juara, maka Johan Alfarizy dkk akan menjadi tim pertama meraih dua gelar. Sebelumnya, mereka sudah merasakannya pada 2017 silam.  

Comments
Loading...