Presiden Jokowi: Piala Dunia di Indonesia Harus Kelas Dunia!

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, melakukan pertemuan bersama PSSI dan Menpora Zainudin Amali terkait persiapan jelang Piala Dunia U-20 2021. Dia ingin gelaran itu jadi event berkelas dunia yang bisa memukau.

Seperti diketahui, Indonesia memang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Sebagai Kepala Negara, Jokowi tentunya ingin gelaran itu berjalan secara sukses. Bahkan, dia meminta laporan soal stadion yang sudah dipersiapkan jadi venue.

Presiden ingin semuanya betul-betul dipersiapkan secara matang. Dia menyoroti soal kesiapan infrastuktur serta fasilitas lainnya di stadion tuan rumah.

Sekretariat Presiden

“Saya minta betul-betul ini dicek ke lapangan, harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia, dimulai dari lingkungan, lapangannya, tempat duduknya, ruang gantinya, toiletnya, sampai ruang media persnya,” ungkap Presiden Jokowi dalam rilis Sekretariat Presiden.

Presiden meminyta kalau ada kekutangan harus betul-betul direnovasi dan disempurnakan. Agar semuanya disiapkan secara matang untuk digunakan 2021 mendatang.

“Ini momen penting untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara maju, bangsa besar dan negara maju yang mampu melaksanakan event internasional dengan sangat baik,” tutup Presiden Jokowi.

Comments are closed.