Presiden Jokowi Ultimatum PSSI Soal Kompetisi di Indonesia

Football5Star.com – Indonesia – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, mengultimatum PSSI soal kompetisi dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019). Menurut Presiden Jokowi, kompetisi yang bagus jelas akan berdampak positif dengan prestasi Indonesia.

Presiden Jokowi memang sangat intens dalam menyoroti sepak bola Indonesia. Bahkan, dia sudah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

Dalam Inpres tersebut, pihak-pihak terkait harus secara terkoordinasi mendukung pembangunan sepak bola nasional dan internasional. Salah satu konsentrasi Presiden Jokowi, yakni penyediaan prasarana dan sarana stadion di seluruh Indonesia yang harus standar internasional serta pusat-pusat pelatihan yang dibangun sesuai kualitas.

Kali ini, Presiden menemui Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Istana Merdeka. Dia mengultimatum PSSI agar segera menggelar kompetisi yang berkualitas. Sebab, prestasi Timnas Indonesia jelas bisa dilihat dari kualitas kompetisinya.

“Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah. Oleh sebab itu, dari dahulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran,” ungkap Presiden Jokowi dikutip dari Setkab.

Imbuhnya, “Karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan sejak usia dini.”

Dalam kesempatan ini, Presiden sengaja mengundang Iwan Bule ke Istana sebagai ucapan selamat. Hal itu setelah Iwan Bule baru saja terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023.

Comments
Loading...