Presiden LaLiga Tak Hiraukan Kritik Presiden FIFA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Terkait rencana menggelar laga Girona vs Barcelona di Amerika Serikat, Presiden LaLiga Javier Tebas tak menghiraukan kritik Presiden FIFA Gianni Infantino. Tebas memegang prinsip anjing menggonggong kafilah berlalu. Dia menilai Infantino tak bisa turut campur urusan LaLiga.

Selaku Presiden FIFA, Infantino memang telah menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap rencana Tebas. Dia mengatakan, akan lebih menarik melihat pertarungan dua klub kuat MLS ketimbang laga Girona vs Barcelona di Amerika Serikat.

Luis Rubiales dan Gianni Infantino sama-sama menentang ide Javier Tebas.
as.com

Hal itu membuat Tebas geram. Presiden LaLiga itu berkeras dengan rencananya menggelar laga Girona vs Barcelona di Miami, Amerika Serikat. Apalagi, kedua klub sudah sepakat bermain di sana.

Infantino tak berhak menentukan apa pun soal ini. Meskipun begitu, saya hormati perbedaan pendapatnya,” kata Tebas seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. “Saya kira tak ada hubungannya antara sepak bola di Amerika Serikat dengan MLS.”

Dia juga menandaskan, rencana menggelar laga Girona vs Barcelona di Amerika Serikat tak bisa dianggap sebagai sebuah invasi. Menurut dia, salah besar bila LaLiga dianggap ingin menginvasi MLS sebagai kompetisi tertinggi di Amerika Serikat.

“Kami tak memandang diri kami bersaing dengan MLS. Jika suatu hari nanti MLS ingin menggelar pertandingan di Spanyol, saya dengan senang hati akan membantu,” terang dia.

Presiden LaLiga itu menambahkan, “Kita bicara soal 380 pertandingan yang antara lain diikuti oleh tiga tim Kanada di MLS. Padahal, di Kanada pun ada kompetisi sepak bola profesional. Ini juga seharusnya tak bisa dimengerti.”

Keyakinan Tebas soal laga Girona vs Barcelona di Miami sudah 90 persen. Dia pun sudah punya waktu pasti, yakni 26 Januari 2019 pukul 14.45 waktu setempat. Namun, rencana itu juga ditentang oleh Presiden RFEF Luis Rubiales.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More