Presiden LaLiga Sebut Liga Spanyol 2019-20 Akan Disetop, Siapa Juaranya?

Football5star.com, Indonesia – Presiden LaLiga, Javier Tebas, membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengatakan dalam beberapa hari ke depan akan diumumkan bahwa Liga Spanyol 2019-2020 resmi disetop alias berakhir.

Saat ini kompetisi di berbagai kasta memang tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang kian menyebar luas di Eropa. Semua pertandingan Liga Spanyol 2019-2020 ditunda sampai 4 April.

Namun, Javier Tebas mengaku penangguhan kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 bisa segera diakhiri. Bukan berarti kompetisi lantas dimulai lagi, melainkan dihentikan.

“Bukan momen tepat untuk berdebat apakah kompetisi diakhiri atau tidak. Namun, kami meyakini akan segera mengakhir Liga Spanyol. Kita lihat pada Selasa nanti saat pertemuan dengan UEFA,” kata Javier Tebas dalam wawancara dengan Radio Cadena Cope, yang dikutip Football5star.com dari Sport.es.

“Saya telah berkomunikasi dengan Italia dan Jerman untuk mencoba dan menyesuaikan jadwal, tetapi ini adalah masalah kesehatan yang serius. Dengan musim yang masih akan dilalui tinggal 25%, kami harus meninjau seluruh anggaran jika musim berakhir sekarang,” bilang Javier Tebas lagi.

Vinicius Junior Real Madrid Barcelona

LaLiga belum mengeluarkan keputusan baru pada tahap ini tentang apakah Liga Spanyol 2019-2020 akan dimulai kembali atau tidak dalam waktu dua minggu. Mayoritas klub papan atas Spanyol kini telah menangguhkan semua sesi latihan dan kegiatan klub.

UEFA juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan teleconference dengan 55 federasi pada 17 Maret. Pembahasannya adalah tentang keputusan apakah dimulai kembali Liga Champions dan Liga Eropa, pun potensi penundaan Euro 2020 pada musim panas ini.

“Saya meyakini kompetisi segera diakhiri, meski ini bukan waktu yang tepat membahasnya. Saya sudah berkomunikasi dengan Italia atau Jerman. Kita tunggu dalam pembahasan bersama UEFA, di sana akan dibuat keputusan. Meski saya sangat yakin kami akan mengakhiri musim,” bilang Javier Tebas memungkasi.

Jika keputusan menghentikan Liga Spanyol 2019-2020 akibat pandemi virus corona benar-benar terealisasi, pertanyaan lanjutan akan muncul. Siapa juaranya? Barcelona? Atau bahkan dianggap hangus dan tak ada juara sama sekali?