Presiden Lyon Sebut Barcelona Tak Punya Uang untuk Beli Memphis Depay

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengklaim bahwa Barcelona tidak mampu membayar biaya Memphis Depay sebesar 30 juta euro. Aulas mendapatkan informasi itu langsung dari presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Depay saat ini memang menjadi incaran utama Barcelona setelah mereka mendatangkan Ronald Koeman sebagai pelatih. Tapi sampai saat ini Barca belum memberikan tawaran apa-apa. Aulas membeberkan alasannya.

“Presiden Barca memberi tahu saya pada Minggu (13/9/20), bahwa mereka sangat terkena dampak dari pandemi Covid-19 dan tidak mampu membuat penawaran,” ucap presiden Lyon itu seperti dilansir Football5Star.com dari De Telegraaf.

Pernyataan itu juga diamini oleh direkur olahraga Lyon, Juninho. “Kami tidak menerima tawaran apa-apa untuk Memphis Depay,” kata mantan pemain timnas Brasil itu.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sendiri baru saja membuat pernyataan bahwa Barcelona harus menjual pemain terlebih dahulu untuk membeli pemain.

“Kami harus menjual pemain sebelum bisa mendatangkan Depay,” ucap Koeman kepada Fox Sports.

Menurut AS, Bartomeu sudah mengatakan bahwa Barca mendapatkan kerugian sekitar 30 persen dari budget pemasukan karena pandemi virus corona. Angka itu mungkin setara dengan mendekati 300 juta euro.

Barca sendiri juga kesulitan menjual pemainnya dengan harga mahal. Beberapa pemain seperti Ivan Rakitic yang sudah resmi dijual ke Sevilla, dan kemungkinan Arturo Vidal yang akan ke Inter, keduanya dijual secara murah. Hanya Arthur yang dijual secara mahal, tapi mayoritas uangnya sudah digunakan untuk membeli Miralem Pjanic.

BarcelonaJean-Michel AulasLyonMemphis DepayOlympique Lyon