Presiden Lyon Sedikit Menyesal Tak Tunjuk Eks PSG

Football5star.com, Indonesia – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengaku sedikit menyesal karena tak menunjuk Laurent Blanc sebagai suksesor Sylvinho. Ia pun mengaku punya hubungan yang cukup baik dengan Blanc.

Nama Blanc memang sempat masuk ke dalam bursa calon pelatih Lyon setelah Sylvinho resmi diberhentikan beberapa waktu lalu. Sylvinho diberhentikan karena saat ini Memphis Depay dkk masih terjebak di posisi 14 Ligue 1 setelah hanya mampu mengamankan dua kemenangan dari sembilan laga.

“Menunjuk Laurent Blanc sebagai pelatih mungkin akan memberikan rasa aman untuk saya. Saya pun sempat melakukan pembicaraan terkait hal ini dengan Blanc di Piala Dunia 2018 lalu,” ujar Jean-Michel Aulas dikutip dari RMC Sport.

Jean-Michel Aulas - Laurent blanc - Sports Mole - Lyon
Sports Mole

“Ketika itu, kami berjanji akan bekerja sama suatu hari nanti. Tapi, sayangnya kesempatan itu tak datang kali ini. Namun, kami masih bisa bekerja sama bersama suatu hari nanti di masa depan,” ujar Aulas menambahkan.

Setelah gagal mengamankan jasa Blanc, Lyon akhirnya menunjuk mantan pelatih Marseille, Rudi Garcia. Menurut Aulas, Garcia dipilih karena bisa meyakinkan seluruh petinggi Les Gones di sesi wawancara.

“Kami pada akhirnya memutuskan untuk menunjuk Garcia karena dia berhasil meyakinkan para petinggi klub. Di sesi wawancara, dia berhasil meyakinkan seluruh petinggi klub untuk mempekerjakannya. Selain itu, dia juga yakin akan bisa mengangkat prestasi kami musim ini,” tandas Aulas.

Comments
Loading...