Presiden Lyon Tertarik Boyong Balik Benzema

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menyatakan ketertarikannya untuk membawa pulang striker Karim Benzema ke Parc Olympique Lyonnais.

Perlu diketahui, sebelum berkostum Real Madrid, Benzema menghabiskan lima musim bersama Lyon. Dia akhirnya hengkang ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2009.

Real Madrid mengalahkan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan pemain Prancis itu dan membayar 35 juta Poundsterling untuk jasanya. Sejak saat itu sang bomber sudah membuat tak kurang dari 161 gol di Divisi Primera.

Dalam sebuah wawancara dengan Goal, Aulas menyebut Benzema sebagai nama pertama yang akan diboyong apabila dirinya harus memilih untuk mendatangkan kembali mantan pemain Lyon.

“Ada banyak pemain (mantan pemain Lyon yang ingin dia pulangkan, Red.) tetapi saya ingin Karim yang kembali,” ujar Aulas.

Meski menyadari sulit, Aulas ternyata tetap mengidam-idamkan Benzema untuk kembali berkostum Lyon. Aulas akan dengan senang hati mendatangkan Benzema jika kondisi keuangan timnya mencukupi untuk melakukan transfer.

Sosok berusia 67 tahun juga memberikan pujian atas perkembangan pemain muda Samuel Umtiti, dan juga mengungkap impiannya untuk mendatangkan Paul Pogba dan Lionel Messi sekaligus.

Benzema sendiri tengah mengalami cedera hamstring, namun ia mungkin bakal bisa pulih tepat pada waktunya untuk membantu Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di laga final Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 28 Mei nanti.