Presiden Madrid: Courtois Kiper Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menilai Thibaut Courtois adalah kiper terbaik dunia saat ini. Hal ini katakan usai Los Blancos menjuarai Piala Super Spanyol.

Madrid menang adu penalti 4-1 atas Atletico Madrid pada laga final Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi. Babak tos-tosan harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Sepanjang laga, Thibaut Courtois tampil gemilang. Ia mampu menggagalkan beberapa peluang lawan. Kiper asal Belgia itu juga berhasil menepis penalti Thomas Partey di babak tos-tosan.

“Kami pikir Thibaut Courtois adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan dia telah menunjukkan itu,” kata Perez kepada Movistar Plus.

Getty Images

Courtois sendiri mengaku puas dengan penampilannya. Ia juga merasa Madrid pantas menjadi yang terbaik di laga itu.

“Kami bermain bagus di kedua pertandingan dan hari ini kami juga pantas menang, meski faktanya Atletico selalu ada, kami menjaga gawang kami dan kami senang menang. Saya merasa sangat nyaman, saya memercayai diri saya,” kata Courtois.

“Saya menmpelajari penalti di bangku cadangan. Saul sedikit mengejutkan saya, tetapi Thomas saya tahu dengan jelas. Dia menembaknya sangat keras dan sangat kuat. Saya sangat senang dengan clean sheet dan penyelamatan bagus. Ini sangat penting,” Thibaut Courtois menambahkan.

Bagi Madrid, itu adalah trofi Piala Super Spanyol ke-11 yang mereka raih.

Comments
Loading...