Presiden Napoli Ingin Serie A Lakukan Perubahan Drastis

Football5star.com, Indonesia – Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, berharap Serie A akan memindahkan partai pembuka di setiap musimnya ke luar Italia. Menurutnya, menggelar partai pembuka Serie A di Italia tidaklah efektif karena masih banyak suporter yang berlibur.

Rencana ini sebenarnya bukanlah ide yang baru di dunia sepak bola. Beberpaa bulan yang lalu, LaLiga sebenarnya sudah ingin menggelar pertandingan antara Barcelona vs Girona di Amerika Serikat. Namun, ide ini mendapat tentangan dari sebagian besar klub dan pemain yang bernaung di bawah LaLiga.

“Bulan Agustus akan menjadi momen yang sempurna untuk memulai pertandingan Serie A di luar Italia. Kenapa kita tidak memulai Serie A di Barcelona, Berlin, Paris, Madrid, atau London?,” kata Aurelio de Laurentiis dikutip dari laman Football¬†Italia.

Aurelio de Laurentiis - Napoli - Serie A - NSS Mag
NSS Mag

“Para suporter tak akan merasa dikhianati karena sebagian besar mereka masih berada di pantai. Jauh dari kampung halamannya masing-masing,” kata Aurelio de Laurentiis menambahkan.

Menggelar pertandingan resmi di luar negeri bukanlah sesuatu yang baru di sepak bola Italia. Pasalnya, sembilan dari 20 partai Supercoppa Italiana digelar di luar Italia. China, Qatar, Arab Saudi dan Amerika Serikat sempat mendapatkan kehormatan untuk menggelar pertandingan Supercoppa Italiana.

“Saya rasa, hal ini bukanlah sesuatu yang butuh waktu bertahun-tahun untuk dipertimbangkan. Kami bisa saja menggelar setiap pertandingan Super Coppa atau Coppa Italia di luar negeri,” pungkas Aurelio de Laurentiis.

Comments
Loading...