Presiden Napoli: Permainan Tim yang Bisa Memberi Gelar Bukan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyindir Cristiano Ronaldo soal gagalnya Juventus melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah dikalahkan AFC Ajax.

Gagalnya Juventus menurut De Laurentiis membuktikkan bahwa satu pemain tidak akan bisa membwa satu tim meraih gelar.

“Ronaldo tidak membantu Juventus untuk juara. Bukan satu pemain yang menentukan melakikan kolektivitas tim yang memberi gelar,” kata De Laurentiis, Jumat (19/4/2019).

Aurelio de Laurentiis - Napoli - Serie A - Diario AS

Pria yang juga seorang produser film di Italia tersebut menambahkan bahwa permainan tim bisa dilihat dari pertandingan Manchester City melawan Tottenham Hotspur.

Menurut De Laurenttis, pertandingan tersebut membuktikan bahwa itulah seharusnya sepak bola saat ini. Ia juga mengungkap kengeriannya melawan tim-tim asal Inggris.

“Ini jadi bahaya bagi tim Italia jika bertemu wakil Inggris. Kami tidak bisa memainkan taktik bertahan melawan mereka,” kata De Laurentiis.

Pernyataan De Laurentiis ini mungkin terdengar benar. Pasalnya hingga berita ini diturunkan, Napoli pada babak pertama tertinggal 0-1 dari Arsenal pada laga leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Pada pertemuan pertama, Napoli harus menyerah dua gol tanpa balas oleh Arsenal. Skuat Carlo Ancelotti memang saat ini jadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di kompetisi Eropa.

Jika tak mampu memetik kemenangan minimal 4-1 di laga melawan Arsenal (dengan posisi babak I tertinggal 0-1), Napoli bakal mengikuti Juventus, tim yang disindir oleh De Laurentiis.

Comments
Loading...