Presiden Napoli Positif Covid-19 Setelah Bertemu 19 Petinggi Klub Serie A

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dikonfirmasi positif Covid-19. Hasil tes De Laurentiis keluar setelah dia mengikuti rapat bersama 19 petinggi Serie A lainnya di Milan.

Semua berawal dari laporan La Repubblica, yang sebelumnya mengungkapkan bahwa salah satu perwakilan dari 20 klub Serie A yang bertemu pada hari Rabu (9/9/20) positif Covid-19. Dan sekarang terkonfirmasi bahwa orang itu adalah Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Tapi permasalahan ada di perilaku De Laurentiis. Menurut Football5Star.com dari Corriere della Sera, De Laurentiis dan istrinya Jacqueline merasa kurang sehat setelah berlibur dari pulau Capri. Keduanya melakukan tes Covid-19 dan sedang menunggu hasilnya.

News1

Tapi Presiden Napoli itu malah menghadiri pertemuan Lega Serie A pada hari Rabu (9/9/20) dimana ada 19 petinggi klub Serie A lainnya hadir di sana dan bahkan dia juga duduk dan makan malam bersama.

Menurut sumber yang sama, De Laurentiis saat itu merasakan sakit perut, tapi dia mengatakan itu karena dia memakan tiram di Capri. Saat rapat, De Laurentiis menerima telepon yang memberitahukan bahwa dia positif Covid-19.

Dia langsung pergi dari tempat pertemuan. Tapi pada saat menemui wartawan di luar, dia malah berbicara kepada mereka tanpa menggunakan masker ataupun mengingatkan para wartawan untuk menjaga jarak. Presiden Napoli itu bahkan pulang ke Naples dengan menggunakan pesawat pribadi ditemani oleh Presiden Benevento, Oreste Vigorito.

Aurelio De Laurentiis sendiri sudah berusia 71 tahun dan memang sudah punya masalah kesehatan sejak tahun lalu.

Aurelio De LaurentiisCovid-19Napoliserie aVirus Corona