Presiden Napoli Sindir Rekor Milik Harry Maguire

Football5star.com, Indonesia – Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengaku kesal dengan dana 80 juta Poundsterling yang dikeluarkan Manchester United untuk memboyong Harry Maguire. Menurutnya, harga tersebut sudah kelewat mahal untuk seorang pemain yang belum teruji.

Angka tersebut membuat Harry Maguire menjadi pemain belakang termahal sepanjang sejarah sepak bola. Melewati rekor yang sempat dipegang oleh dua pemain asal Belanda. Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt.

“Di Inggris, mereka berani mengeluarkan dana sebesar 85 juta Euro untuk seorang pemain. Sementara, di Napoli saya hanya akan mengeluarkan dana sebesar 30-35 juta Euro untuk pemain dengan kualitas yang sama,” kata Aurelio de Laurentiis kepada EPSN.

“Jika mereka berani mengucurkan dana seperti itu untuk Maguire, maka saya kira harga pasaran Kalidou Koulibaly ada di angka 250 juta Euro,” sambung pria berusia 70 tahun itu.

Bukan rahasia lagi jika pemain-pemain asal Inggris dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Menurut De Laurentiis, hal tersebut tak lepas dari besarnya aliran dana yang masuk ke setiap kantong klub Premier League di setiap musimnya.

“Harga pemain bisa meroket karena mereka bermain di Inggris. Klub-klub Inggris memang memiliki pendapatan yang lebih besar ketimbang Prancis, Italia, Spanyol, dan Jerman. Bagi saya, tak ada persaingan yang sehat antara klub-klub Inggris dengan klub negara lain di pasar perburuan pemain.”

Comments
Loading...