Presiden Palermo Ingin Boikot Serie A

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, berniat untuk mengajak seluruh presiden klub-klub Serie A untuk memboikot jalannya liga sebagai bentuk protes atas tuduhan penyelewengan pajak.

Pada hari Selasa (27/1) kemarin, sepak bola Italia dibuat heboh dengan penggerebekan kantor AC Milan atas kasus penyelewengan pajak. Kasus yang diberi nama Operasi Offside tersebut menyeret lebih dari 100 nama di Serie A dan Serie B, termasuk Zamparini.

Zamparini tidak terima dengan tuduhan yang menyerang dirinya. Ia menyatakan bahwa kasus ini hanyalah sebuah omong kosong belaka.

“Ini bukanlah keadilan, tetapi fiksi. Ini adalah investigasi yang tak berdasar dan hanya berpengaruh kepada media. Saya menantang para hakim untuk menemukan kejanggalan di laporan keuangan Palermo. Klub dan saya selalu mematuhi peraturan,” tegas Zamparini seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

“Apa yang telah terjadi sungguh memalukan, tetapi kami semua harus mengambil langkah yang dibutuhkan agar orang-orang tidak berpikir bahwa kami adalah para kriminal.”

“Pada hari Jumat (29/1) mendatang, saya akan meminta kepada 19 presiden lainnya untuk memboikot liga,” tambah dirinya.

Selain Zamparini, beberapa presiden klub yang juga diduga melakukan penyelewengan pajak adalah Aurelio De Laurentiis (Napoli), Claudio Lotito (Lazio), serta Adriano Galliano (Milan).

Comments
Loading...