Presiden Persija Kabarkan Perkembangan Naturalisasi Marc Klok

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Persija Jakarta, Mochamad Prapanca, memberikan kabar terbaru soal naturalisasi Marc Klok. Dia menyebut kalau Klok hanya tinggal disumpah saja untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Seperti diketahui saat ini memang proses naturalisasi Marc Klok sudah mendekati proses akhir. Sang pemain sudah bertemu dengan perwakilan DPR RI dan menyerahkan beberapa berkas administrasi.

Dia diprediksi akan segera menjadi Warga Negara Indonesia dalam waktu dekat. Meski memang sampai saat ini faktanya Klok masih berstatus pemain asing milik Persija. Presiden Persija menyebut kalau memang eks pemain PSM Makassar itu hanya tinggal disumpah saja.

Marc Klok Pernah Berjanji kepada Ayahnya Untuk Main di Old Trafford

“Jadi waktu pengumuman PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), minggu berikutnya seharusnya Klok bertemu pihak berwenang,” beber Prapanca dalam YouTube resmi Persija.

Karena ada PSBB itu, Klok akhirnya belum juga diambil sumpah. Karena memang dalam proses naturalisasi termasuk buat Marc Klok, belum bisa melalui daring.

“Karena Zoom belum boleh jadi standar naturalisasi. Harus tatap muka. Hal-hal seperti ini yang membuat kami membangun budaya baru selama pandemi,” tutup Panca.

Marc Klok menjadi salah satu pemain bintang yang direkrut Persija musim ini. Dia sudah bermain dalam dua pertandingan perdana di Liga 1 2020 bersama Macan Kemayoran.

Tentu andai naturalisasi Klok kelar, Persija bisa mencari pemain asing lain untuk Liga 1 2020. Apalagi saat ini bursa transfer Liga 1 buat pemain asing sudah dibuka.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More