Presiden PSG Bertitah, Thomas Tuchel Resmi Dipecat

Football5Star.com, Indonesia – Raksasa Prancis, PSG (Paris Saint-Germain) akhirnya secara resmi memecat Thomas Tuchel dari kursi pelatih kepala. Kabarnya, Maurico Pochettino menjadi kandidat terkuat mengisi jabatan tersebut.

Rumor Thomas Tuchel dipecat oleh PSG memang sudah tercium sejak beberapa hari terakhir. Dia juga sempat menghadap manajemen Les Parisiens untuk membicarakan soal kompensasi. Sebab, kontrak mantan nahkoda Borussia Dortmund itu baru akan kedaluwarsa per JUni 2021.

Kabar yang beredar, Tuchel akan mendapatkan kompensasi sebesar 6 juta euro dari PSG. Memang, sang pelatih sudah diberitahu oleh Direktur Olaharaga, Leonardo Nacimento de Araujo akan diputus kontraknya usai PSG menang 4-0 atas Racing Strasbourg.

Thomas Tuchel Alami Kasus Serupa dengan Robert Alberts

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, akhirnya buka suara. Dia mengumumkan secara resmi bahwa tim asal Prancis itu sudah memberhentikan Thomas Tuchel.

“Saya ingin berterima kasih kepada Thomas Tuchel dan stafnya atas semua yang mereka bawa ke Klub. Thomas telah memberikan banyak energi dan semangat ke dalam pekerjaannya,” kata Nasser Al-Khelaifi dalam laman resmi klub.

Tuchel sendiri dipecat dari jabatannya hanya empat bulan setelah membawa PSG ke final Liga Champions. Pelatih 47 tahun itu pergi setelah mempersembahkan dua gelar Ligue 1, satu Coupe de France satu Coupe de la Ligue, dan dua Trophee des Champions.

“Tentu saja kami akan mengingat saat-saat indah yang kami alami bersama. Saya berharap yang terbaik untuk masa depannya,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More