Florentino Perez Minta PSG Untuk Bijak Dalam Belanja Pemain

Football5star.com, Indonesia – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, angkat suara terkait belanja besar yang dilakukan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Menurutnya, tim yang pengelolaannya dipimpin oleh Nasser Al-Khelaifi tersebut harus cermat dalam belanja pemain. Harga memang bukan menjadi masalah untuk mereka, namun jika kurang bijak dalam menghabiskan uang, mereka harus siap-siap berhadapan dengan regulasi.

“Aku tidak ingin mengkritisi bagaimana PSG menghabiskan uang. Aku juga tidak tahu dari mana sema uang itu. Tapi, harus diingat ada Financial Fair Play yang harus diperhatikan. Sejauh ini aku yakin mereka mematuhinya karena bisa dilihat mereka sukses mendatangkan beberapa pemain,” ujar Perez.

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
gettyimages

Musim panas lalu, klub ibu kota Prancis tersebut menghabiskan dana besar hanya untuk mendatangkan dua pemain. Pertama ada Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro dan langsung memecahkan rekor transfer dunia.

Kemudian ada Kylian Mbappe yang datang berstatus sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco. Disinyalir, harga yang dikeluarkan PSG untuk mengamankan jasanya adalah 108 juta euro. Dengan demikian, total sudah 330 juta euro yang dihabiskan.

Dana besar untuk belanja tampaknya setimpal dengan apa yang diraih. Musim ini, PSG sama sekali belum menelan kekalahan di seluruh ajang. Neymar dkk bahkan memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 25 poin. Terpisah enam poin dari AS Monaco di peringkat kedua.

 

Comments
Loading...