Presiden Real Madrid Sebut Barcelona Tim Terbaik di Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, terinspirasi kemenangan besar tim wanita Barcelona atas CD Tacons. Tak tanggung-tanggung, klub kelolaan Josep Maria Bartomeu itu menang telak 9-1.

Hal itu membuat Perez sedang berpikir untuk membuat tim yang sama di Real Madrid. Meski sejauh ini belum ada langkah serius yang dilakukan, namun setidaknya sudah ada pembicaraan nonformal. Bahkan, tidak ragu ia menyebut bahwa tim wanita Barcelona adalah yang terbaik di Spanyol.

“Jika jajaran klub menyetujui pembentukan itu, tentu aku akan pertimbangkan. Sekarang semua orang berlomba-lomba membentuk tim wanita. Kalau benar-benar disetujui, pastinya kami akan fokus membangunnya dari awal,” ucap Perez seperti dikutip dari Sports.

Barcelona v Real Madrid - Tacons - Football5star
twitter: @CD_Tacon

“Soal pertandingan itu, jelas itu dilakukan tim terbaik di Spanyol melawan tim yang baru promosi. Kami ingin membangunnya dengan landasan itu. Kami akan memulainya untuk mengembangkan tim ini,” katanya melanjutkan.

LaLiga memang sudah menjalankan kompetisi wanitanya sejak 1988. Pada musim perdana, Pena Barcilona memang keluar sebagai yang terbaik. Pernyataan Perez terbilang aneh. Pasalnya, tiga musim belakangan, Atletico Madrid selalu berhasil mengakhiri kompetisi di peringkat tertinggi. Selama tiga musim beruntun pula, tim wanita Barcelona selalu berada di posisi kedua.

Hingga saat ini, Real Madrid memang belum memiliki pemain di skuat wanita mereka. Selain Atletico Madrid, ada dua tim ibu kota lain yang ikut berkompetisi di LaLiga Wanita yakni Rayo Vallecano dan CD Tacons.

Comments
Loading...