Presiden Rocco Commisso Ingin Bawa Fiorentina Kembali Berjaya

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, ingin membuat klubnya berjaya kembali seperti pada era 1990-an. Commisso sendiri baru membeli Fiorentina pada tahun lalu.

Musim lalu sebelum dibeli oleh Commisso, La Viola hampir saja terdegradasi ke Serie B dengan berada di peringkat ke-16 dan hanya berjarak tiga poin saja dari zona degradasi.

Commisso mengungkapkan pembangunan stadion baru adalah salah satu kunci dari kebangkitan Fiorentina

Reuters

“Stadion baru untuk jangka panjang. Saya tidak mau menghasilkan uang besok. Saya mau berinventasi. Infrastruktur menyajikan kestabilan untuk klub. Tanpa infrastruktur, tidak akan ada perkembangan. Kami tidak bisa berpikir untuk bersaing dengan klub top Eropa,” ucap Commisso seperti dilansir Football5Star.com dari Corriere dello Sport.

Tetapi Presiden keturunan Italia-Amerika itu tidak mau menunggu sampai Stadion baru selesai untuk bisa membuat tim hebat.

“Beri saya waktu, dengan tangan kanan saya bekerja untuk infrastruktur, dengan tangan kiri saya bekerja untuk membuat sebuah tim hebat. Saya tidak mau menunggu 10 tahun untuk menang. Saya tidak mau menunggu sampai Stadion baru selesai. Saya tidak mau membuat Fiorentina menjadi tim yang hanya berjuang untuk bertahan di Serie A,” ucap Commisso.

Rocco Commisso membeli Fiorentina dari keluarga Della Valle yang sudah memiliki La Viola selama 17 tahun pada Juni tahun lalu dengan harga sekitar 160 juta euro.

FiorentinaRocco Commisso