Presiden AS Roma Optimistis Izin Akhir Stadion Baru Akan Turun

Football5star.com, Indonesia – Presiden AS Roma, James Palotta, optimistis dalam kurun waktu 10 hari lagi proposal mereka tentang pembangunan stadion baru akan segera disetujui oleh pihak Lazio.

Pasalnya, mereka juga membutuhkan izin dari rivalnya dalam membangun stadion baru. Hal itu ia utarakan saat memperkenalkan skuat AS Roma pada ajang International Champions Cup 2017 di Amerika, Kamis (20/7/2017).

“Saat ini hanya ada empat tim yang saya kira punya stadion sendiri. Dalam waktu 10 hari lagi kami akan mendapatkan izin pembangunan stadion baru,” ujar Palotta dikutip dari Football Italia.

Setelah izin tersebut didapat, pembangunan stadion baru yang bernama Stadion Della Roma ini akan mulai dibangun pada Februari atau Maret nanti. Ia juga menambahkan bahwa kapasitas stadion tersebut sekitar 50.000 orang.

“Kita harus segera mendapatkan persetujuan akhir. Pembangunan akan kami mulai pada februari atau maret nanti. Stadion baru akan berkapasitas 50.000 ditambah dengan tempat hiburan seluas 18 hektar,” janji pria berusia 59 tahun itu.

Tidak hanya sampai disitu, Palotta juga mengatakan bahwa stadion baru nanti akan berada di pusat kota dengan akses yang terjangkau dari mana saja. Luas tanah untuk bangunan baru ini ditaksir sekitar 200 hektar.

Menurut Biliuner asal Amerika itu, I Lupi sekarang telah berkembang bukan hanya sebagai klub sepakbola namun juga menjadi sebuah brand global. Atas dasar tersebutlah mereka ingin membangun stadion baru dan meninggalkan kandang kebanggaanya yaitu stadion Olimpico.

Comments
Loading...