Presiden Steven Zhang Membantah Rumor Suning akan Jual Inter

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Inter Milan, Steven Zhang, membantah bahwa keluarganya atau pemilik klub, Suning, akan menjual klub karena kondisi finansial. Pernyataan Zhang menyebut bahwa rumor itu tidak berdasar.

Semua berawal dari laporan dari Corriere dello Sport yang menyebut bahwa keluarga Zhang dilaporkan diberi izin untuk mencari pemilik saham minoritas baru, yang saat ini dimiliki oleh Lion Rock. Tapi menurut laporan yang sama, Suning juga memikirkan untuk menjual klub.

Jurnalis Il Sole 24 Ore, Carlo Festa, juga menyebut bahwa Suning bisa saja menjual saham mayoritas klub karena keadaan di Tiongkok saat ini.

moratti-steven zhang akan semakin dicintai interisti
@Inter

“Untuk saat ini saya pikir tidak (menjual saham mayoritas), namun jangan pernah berkata tidak akan pernah. Covid-19, pengetatan di Beijing, situasi sepakbola yang terus semakin sulit. Dan banyak faktor lain dapat mempengaruhi keputusan masa depan raksasa Tiongkok ini yang kini harus mengelola anak perusahaannya di Eropa dengan tujuan strategis yang berbeda dibandingkan 2016.” ujar Festa.

Tapi berita itu langsung ditepis oleh Steven Zhang sendiri. Menurut pernyataannya yang ditulis oleh Inter, berita itu merupakan berita tak berdasar.

“Terkait rumor yang beredar hari ini, yang secara spesifik melaporkan kemungkinan penjualan FC Internazionale Milano, presiden Steven Zhang membantah semua klaim palsu ini dan menekankan bahwa segala laporan tersebut merupakan laporan tak berdasar,” tulis pernyataan Inter seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Suning yang dimiliki oleh ayah Steven Zhang, Zhang Jindong, membeli 70 persen saham Inter dari Erick Thohir pada 2016. Steven Zhang sendiri baru menggantikan Erick Thohir sebagai presiden klub pada 2018.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More