Presiden Stuttgart Dapat Ancaman Pembunuhan

Football5star.com, Indonesia – Terdegradasinya Stuttgart dari Bundesliga berdampak buruk bagi keselamatan sang presiden, Wolfgang Dietrich. Ia dilaporkan mendapatkan ancaman pembunuhan dari orang tidak dikenal.

Musim 2019-2020 Stuttgart harus kembali berkompetisi di Bundesliga 2, kasta kedua Liga Jerman. Hal ini tak lepas dari kekalahan yang mereka derita dari Union Berlin di babak play off lalu.

Degradasi kali ini menjadi yang kedua kali mereka rasakan dalam lima tahun terakhir. Faktor ini pula yang menimbulkan kemarahan dari fan mereka. Penggemar klub berjuluk The Swabians bahkan tak sungkan menyerang klubnya itu melalui media sosial.

Ayah kapten Stuttgart, Christian Gentner, meninggal di stadion setelah laga lawan Hertha Berlin.
zeitung.de

Tapi dari beberapa penyerangan di media sosial, terdapat penyerangan yang bersifat mengancam keselamatan. Kasus ini pun sedang diusut kepolisian setempat karena dianggap sudah melampaui batas.

“Dalam perkiraan kami dan klub, apa yang terjadi saat ini sudah melewati garis merah. Ini melanggar hukum dan melampaui batas penggunaan media online,” kata Inspektur Polisi Stuttgart, Franz Lutz, seperti dilansir AS, Minggu (15/7/2019).

Kasus ancaman ini muncul setelah tersebar beberapa foto yang menampilkan penggali kubur yang sedang mempersiapkan makam untuk Wolfgang Dietrich. Ada pula gambar yang menampilkan seseorang ingin melakukan aksi pembakaran pada sang presiden. Saat ini jaksa penuntut Jerman sudah menyerahkan foto-fot itu untuk dilakukan penyelidikan.

Sebagai informasi, Dietrich sudah memimpin klub juara Bundesliga musim 2006-2007 itu sejak 2016 lalu. Tapi alih-alih bersaing di papan atas, Stuttgart di bawah kendalinya gagal tampil konsisten.

Comments
Loading...