Presiden UEFA Dibuat Naik Pitam oleh Pernyataan Josep Bartomeu

Football5star.com, Indonesia – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, dibuat berang oleh pernyataan yang disampaikan mantan presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Sebelum mengundurkan diri, Bartomeu mengatakan bahwa Blaugrana sudah sepakat dengan proposal Liga Super Eropa.

“Barcelona sudah menyetujui proposal untuk ikut serta di ajang Liga Super Eropa. Hal ini akan menjamin kondisi finansial klub di masa depan. Selain itu, kami juga sudah sepakat dengan format terbaru Piala Dunia Antarklub,” ujar Josep Bartomeu.

Beberapa jam setelah pernyataan Bartomeu, Ceferin langsung memberikan tanggapan. Pria berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa UEFA akan bekerja eksta keras agar wacana Liga Super Eropa tidak terlaksana.

Aleksander Ceferin - UEFA - Josep Bartomeu - Barcelona - Strait Times
Strait Times

“Saya dan UEFA akan berusaha keras untuk memastikan Liga Super Eropa tidak akan digelar,” ungkap Aleksander Ceferin seperti dikutip football5star.com dari Reuters.

“Saya tak yakin klub-klub tersebut ingin bermain di Liga Super Eropa. Menurut pandangan saya, mereka hanya memberikan gertakan melalui wacana ini. Gerakan mereka berhasil membuat kami kaget,” kata Ceferin menambahkan.

Lebih lanjut, Ceferin mengatakan bahwa wacana Liga Super Eropa takkan memberikan manfaat bagi banyak klub maupun pemain. Menurutnya, wacana tersebut hanya akan memberikan keuntungan bagi klub-klub raksasa dengan dana melimpah.

“Wacana ini tentu sangat tak menguntungkan untuk klub-klub kecil dan menengah. Proses ini tidak berjalan dengan baik dan klub-klub peserta belum mengetahui dampak besarnya,” beber Ceferin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More