Presiden Verona Akui Tak Dengar Ejekan Rasial kepada Balotelli

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola Italia lagi-lagi dinodai rasialisme. Kalini terjadi pada laga Verona vs Brescia dalam lanjutan Serie A di Stadion Marc Antonio Bentegodi. Bomber tim tamu, Mario Balotelli menjadi sasarannya.

Mario Balotelli mendapat ejekan rasial dari fan Verona ketika menggiring bola. Tidak tahan dengan aksi memalukan fan tuan rumah, bomber berdarah Ghana ini pun meluapkan amarahnya.

Ia tiba-tiba mengambil bola tersebut dan menendangnya ke arah tribun. Akan tetapi, apa yang terjadi di stadion justru tidak diketahui presiden Verona, Maurizio Setti.

Zimbio

“Kami tidak mendengar apa pun. Saya tiba di Verona delapan tahun lalu dan segera melihat bahwa para penggemar sangat ironis. Tapi kami sama sekali tidak rasial. Ketika Mario debut di sini bersama Milan enam tahun lalu ada tindakan rasial dan kami mengutuknya,” kata Setti seperti dilansir Football Italia, Senin (4/11/2019).

“Salah untuk menggeneralisasi, berbicara bahwa 20 ribu suporter melakukan itu, padahal mungkin hanya beberapa orang yang mengatakan sesuatu,” ia menambahkan.

Kendati begitu, sang presiden siap mengambil tindakan tegas jika teriakan rasial di stadion benar terjadi. Dia juga tidak terima jika klubnya dicap rasial.

“Kami siap mengambil tindakan tegas terjadap mereka karena kami mengutuk setiap aksi rasial di mana pun. Rasialisme sangat bertentangan dengan Verona,” tutup Setti.

Comments are closed.