Pria yang Berjasa Bagi Karier Messi Girang Bartomeu Mundur

Football5star.com, Indonesia – Sosok yang berjasa bagi karier Lionel Messi di Barcelona, Joan Laporta mengaku sangat gembira dengan kabar mundurnya Josep Maria Bartomeu sebagai presiden Blaugrana.

Lewat akun Twitter pribadinya, Laporta menyebut bahwa pengunduran diri Bartomeu, Rabu (28/10/2020) atau Selasa waktu setempat merupakan jalan terbuka untuk Barcelona membangun kekuatannya kembali.

“Jalan akhirnya terbuka untuk membangun kembali Barcelona,” tulis Laporta di akun Twitter pribadinya.

Joan Laporta merupakan presiden Barcelona yang membuat Messi mennadatangani kontrak pertama bersama Barca pada usia 16 tahun. Laporta juga yang membuat pihak klub bersedia untuk membiayai pengobatan Messi yang memiliki gangguan hormon.

Tak hanya itu, pada 2006, Laporta juga berhasil membuat Messi mengurungkan niatnya untuk pindah ke Inter Milan. Tak seperti Bartomeu beberapa waktu lalu, cara Laporta mempertahankan Messi kala itu mendapat banyak pujian dari banyak pihak.

“Putra Anda ditakdirkan menjadi yang terbesar dalam sejarah dan di sini dia akan memiliki tim untuk mencapainya. Ia akan menikmatinya,” kata Laporta kepada ayah Messi, Jorge Messi saa itu.

Tidak hanya Laporta yang gembira dengan mundurnya Bartomeu. Salah satu kandidat presiden Barca, Víctor Font juga menyuarakan rasa senangnya dengan kabar tersebut.

Lewat akun Twitter pribadinya, Font menyebut bahwa dengan mundurnya Bartomeu, Barca saat ini membutuhkan juru selamat.

“Sekarang, Barca membutuhkan juru selamat. Saatnya untuk kita mendorong dan membangun klub ini,” tulis Font.

BarcelonaJoan LaportaJosep Maria BartomeuLaLigaLionel Messi