Priskin: Gol Ini untukmu, Fulop

Gol bersejarah dibuat Tamas Priskin dalam babak play-off Liga Europa 2016. Gol itu lantas Priskin persembahkan untuk mendiang sahabat sekaligus eks rekannya di timnas Hongaria;Martin Fulop

Hongaria sukses melaju ke putaran final Piala Eropa tahun depan, setelah pada leg kedua yang dihelat, Senin (16/11) dinihari WIB, mereka menang 2-1 atas Norwegia. Menang 1-0 di leg pertama, Magyars lolos dengan agregat total 3-1.

Salah satu pencetak gol di laga tersebut adalah Priskin, yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14 sekaligus menambah beban Norwegia untuk setidaknya bikin tiga gol agar bisa lolos.

Gol itu akhirnya jadi salah satu gol bersejarah dalam persepakbolaan Hongaria dan terkhusus karier Priskin, mengingat Piala Eropa 2016 adalah turnamen besar pertama negara itu setelah Piala Dunia 1986. Tak cuma itu, mereka juga harus menunggu 44 tahun untuk bisa tampil lagi di Piala Eropa setelah terakhir ikut serta pada tahun 1972.

Maka, wajar Priskin sangat bangga bisa menjadi pahlawan untuk timnya. Dia pun mempersembahkan gol itu untuk Martin Fulop, sahabat sekaligus eks kiper Hongaria, yang meninggal beberapa hari lalu karena kanker pada lengannya.

“Gol terbaikku? Aku pikir begitu. Gol yang sangat pentng dan aku dedikasikan gol itu untuk Martin Fulop, untuk sahabatku,” ujar Priskin seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat, sangat besar bagiku dan rekan-rekan setimku, aku sangat bahagia kami bisa meraih prestasi ini. Ini sangat penting bagi negaraku, jadi aku sangat bahagia,” sambungnya.

Comments
Loading...