Promosi dan Ukir Sejarah, Benevento Incar 2 Pemain Bintang

Football5star.com, Indonesia – Benevento jadi tim pertama yang memastikan promosi ke Serie A musim depan. Keberhasilan ini sekaligus memunculkan sejarah untuk klub asuhan Filippo Inzaghi.

Benevento dipastikan promosi ke Serie A usai menang 1-0 atas Juve Stabia. Padahal kompetisi Serie B masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Hal inilah yang membuat anak asuh Filippo Inzaghi mengukir sejarah. Mereka menyamai rekor yang dibuat Ascoli pada musim 1977-1978.

Getty Images

Selain itu ada pula rekor lain yang dibuat klub yang bermarkas di stadion Ciro Vigorita. Saat ini klub telah meraup 77 poin dan itu adalah rekor poin tertinggi sepanjang sejarah mereka.

Tampil menakjubkan di Serie B, Benevento sudah menatap kompetisi musim depan dengan percaya diri. Akan bermain di Serie A, Filippo Inzaghi tahu betul skuatnya butuh pemain berlevel bintang.

Setelah mengamankan tanda tangan mantan pemain Chelsea, Loic Remy, mereka kini mengincar dua bintang lain. Yang pertama adalah bek pengalaman asal Polandia, Kamil Glik, dan eks bomber timnas Jerman, Andre Schuerrle.

Andre Schurrle, Borussia Dortmund
zimbio.com

Sky Sport Italia melaporkan bahwa Benevento saat ini sedang mendekati Kamil Glik. Peluang transfer ini tercipta cukup terbuka mengingat kontraknya di AS Monaco habis musim ini.

Kehadiran Kamil Glik tentu sangat dibutuhkan Inzaghi untuk mengangkat Benevento pada pentas Serie A nanti. Sang bek sudah sangat berpengalaman di Serie A karena pernah bermain untuk Torino, Palermo, dan Bari.

Peluang Benevento untuk menggaet Andre Schuerrle juga sama besarnya. Spartak Moskow dipastikan akan mengembalikan sang pemain ke Borussia Dortmund. Padahal Dortmund sudah tidak membutuhkan jasanya.