Promosi ke Liga 1, Persik Dilamar Banyak Pelatih Berkualitas

Football5Star.com – Indonesia – Persik Kediri mengaku banyak dilamar pelatih berkualitas usai promosi ke Liga 1 2020. Tapi hingga saat ini manajemen masih mempertimbangkan matang-matang sebelum mengambil keputusan.

Seperti diketahui, Persik memang harus mencari pelatih anyar setelah Budiardjo Thalib tak memenuhi klarifikasi. Sebab, Budiardjo hanya memiliki Lisensi B AFC. Sedang, untuk menjadi pelatih Liga 1 harus memiliki Lisensi A AFC.

Kini, banyak pelatih yang mencoba melamar menjadi juru taktik Macan Putih. Tapi, manajemen Persik Kediri tampaknya lebih memilih untuk pelatih lokal ketimbang asing.

“Ada beberapa nama yang sudah datang langsung ke Kediri untuk menawarkan diri menjadi pelatih kepala. Pelatih lokal lah, alasannya kalau lokal mungkin akan lebih paham dengan anak-anak di (Persik) Kediri,” ungkap Manajer Persik, Benny Kurniawan, dikutip dari Surya Malang.

Persik jelas harus mempersiapkan matang-matang tim besutannya untuk Liga 1 musim depan. Sebab, nyatanya banyak tim promosi yang justru cuma bertahan semusim saja di Liga 1, seperti Semen Padang dan Kalteng Putra.

“Target kami akhir Desember ini akan umumkan pelatih baru. Soal itu (pelatih yang pernah melatih di Liga 1) bisa iya, bisa tidak,” tutup dia.

Comments
Loading...