Proses Gol Ketiga Firmino Bikin Klopp Hampir Menangis

Football5star.com, Indonesia – Liverpool mendapatkan dua hadiah penalti dari wasit Michael Oliver saat menghadapi Arsenal pada pekan ke-20 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018). Penalti kedua sukses dimaksimalkan menjadi gol oleh Roberto Firmino sekaligus mengantarkannya mencetak hatrick di laga itu.

Hadiah penati tersebut diberikan setelah Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos menjatuhkan Pemain Liverpool, Dejan Lovren di kotak terlarang. Mohamed Salah yang kerap mengeksekusi tendangan dari titik putih lalu memberik peluang tersebut kepada rekan setimnya, Roberto Firmino.

Andai saja Mohamed Salah yang mengeksekusi tendangan penalti tersebut dan berbuah gol maka tentu dirinya bakal menjadi top skorer sementara Premier League musim ini dengan torehan 14 gol. Ia akan mengungguli Pierre-Emerick Aubameyang dan Harry Kane yang saat ini sudah membukukan 13 gol.

Akan tetapi Mohamed Salah justru memberikannya penalti tersebut kepada Roberto Firmino agar bisa membuat hatrick pertama sang pemain asal Brasil itu di Premier League dan bersama Liverpool.

Adegan tersebut disoroti secara khusus oleh Juergen Klopp. Dirinya mengaku terharu menyaksikan kebesaran hati Mohamed Salah yang memberikan peluang kepada Roberto Firmino.

“Ketika Mo memberi Bobby penalti, saya hampir menangis. Kita semua tahu betapa Mo ingin mencetak gol, tetapi dia memberikannya pada Bobby,” kata Juergen Klopp seusai pertandingan, Minggu (30/12/2018).

Di sisi lain Mohamed Salah sejatinya juga sudah mencetak satu gol pada pertandingan tersebut juga melalui titik putih. Gol tersebut turut andil dalam mengantarkan Liverpool menghajar Arsenal dengan skor telak 5-1.

 

Comments
Loading...