Proses Ketat Pemilihan Pelatih Persija Hingga Pilih Sergio Farias

Football5Star.com – Persija Jakarta memang sejak awal mencari pelatih asal Brasil hingga akhirnya menunjuk Sergio Farias. Ada sampai tujuh kandidat yang jadi bahan pertimbangan manajemen.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran resmi menunjuk eks juru taktik Suphanburi FC itu sebagai nahkoda anyar. Proses penandatanganan kontrak sang pelatih menurut Presiden Persija, Ferry Paulus memakan waktu hingga tiga pekan.

Ada beberapa syarat ketat yang dicanangkan oleh manajemen Persija. Karena, pelatih yang dibidik diwajibkan untuk menyaksikan pertandingan Persija di musim 2019.

“Ketika kita berkomunikasi dengan calon-calon pelatih, memang poin utama yang menjadi penekanan sama kita coba saya tertarik sama Anda, kira-kira komunikasinya, coba lihatlah pemain kita beberapa pertandingan itu lihat seperti apa, kamu catat nomornya, dan lain sebagainya,” ungkap Ferry Paulus kepada wartawan.

Hal itu dilakukan manajemen Persija agar bisa melihat analisis dari para calon pelatih. Bagaimana diagnosa si calon melihat Persija yang musim lalu tampil kurang memuaskan.

Nah calon pelatih itu memang tidak melebar kemana-mana, calon pelatih yang kita bidik itu semua adalah pelatih Brasil, alasannya berkaca dari juara-juara di Liga indonesia ini hampir rata-rata pelatih Brasil yang sukses,” papar dia.

Ada total tujuh pelatih yang sebenarnya masuk ke dalam bidikan Macan Kemayoran. Tapi memang akhirnya mengerucut ke Sergio Farias.

“Dari Brasil sendiri sempat lebih dari tujuh, delapan pelatih ya, tapi secara cepat langsung kita kerucutkan kaitannya dengan reputasi dan prestasi sebelumnya sampai dengan tiga nama, dan akhirnya merucut kepada Sergio,” tutup dia.

Comments
Loading...