Protes Harga Tiket, Fans Dortmund Lempar Bola Tenis

Fans Borussia Dortmund melemparkan ratusan bola tenis sebagai bentuk protes atas mahalnya harga tiket pertandingan melawan Stuttgart pada hari Rabu (10/2).

Pertandingan babak perempatfinal DFB-Pokal antara Stuttgart melawan Dortmund di Mercedes-Benz Arena sempat terhenti akibat aksi protes fans tim tamu. Mereka merasa keberatan dengan harga tiket pertandingan yang mencapai harga 19,5 Euro per tiket.

Guardian melaporkan bahwa para pendukung Dortmund mulai melemparkan bola tenis ke dalam lapangan pada menit ke-24. Mereka bermaksud menyampaikan bahwa para fans sepak bola tidak memiliki uang sebanyak yang harus dikeluarkan oleh para penggemar tenis untuk menonton sebuah pertandingan.

Selain itu, para fans tandang juga membawa spanduk yang bertulisan ‘Sepak bola harus terjangkau’ ke tribun.

Pihak Stuttgart menyatakan bahwa mereka tidak melakukan perubahan harga tiket. Harga 19,5 Euro per tiket merupakan harga yang biasa dipatok oleh Stuttgart ketika melawan Dortmund dalam ajang Bundesliga sejak musim 2012-13.

Ini bukan pertama kalinya fans Dortmund memprotes harga tiket. Pada tahun 2012, mereka juga sempat melancarkan aksi ketika laga tandang ke kandang Hamburg, Volkspakrstadion, yang menjual harga tiket termurah dengan harga 40 Euro.

Pertandingan antara Dortmund melawan Stuttgart sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu. Dengan demikian, skuat asuhan pelatih Thomas Tuchel berhak untuk melaju ke babak semifinal.

Comments
Loading...